Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sesak Nafas karena Maag!!


Maag!!
Mungkin penyakit ini hampir dimiliki oleh setiap orang..
Setau saya maag itu disebabkan oleh telat makan ataupun stres..
Maag adalah gejala  penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas,  dan perih pada perut. (sumber: wikipedia)
Awalnya, maag yang saya derita juga seperti itu. Namun saat SMA, maag saya menjadi semakin parah. Bukan saja karena telat makan, tapi juga karena terlalu kelelahan karena saat itu sedang mengerjakan program kerja Osis.
Pertama-tama, perut saya perih (seperti maag pada umunya), namun setelah beberapa lama, dada saya juga sakit, seperti dililit,,kemudian saya seperti orang terkena asma, sulit untuk bernafas.
Kemudian saya dibawa oleh teman saya ke UKS sekolah, karena teman maupun saya tidak tau penyakit apa itu, akhirnya anggota PMR memberikan oksigen pada saya dan lumayan membantu saya untuk bernafas.
Penyakit tersebut malah sering kambuh saat saya kelelahan, dan setiap kambuh, saya hanya diberi oksigen.
Saya dan mamah saya akhirnya memeriksakan penyakit saya ke sebuah rumah sakit, namun dokter tersebut malah menertawai saya dan bertanya apakah saya sedang putus cinta..(lho, koq dokter bisa-bisanya menanyakan hal seperti itu??). Dokter tersebut meyakinkan mamah saya kalo saya tidak apa-apa.
Kemudian karena mamah saya tidak percaya dengan dokter tersebut, maka saya diperiksakan lagi ke seorang dokter klinik, dan menurut beliau sesak nafas tersebut adalah karena maag saya yang mulai kronis!! Beliau menasehati saya untuk makan secara teratur dan tidak terlalu kelelahan, karena jika maag tersebut semakin parah, maka maag tersebut akan sampai ke keadaan kronis, dan mengakibatkan apa pun yang kita makan akan dikeluarkan kembali..!!
Beliau memberikan saya obat-obatan, dan memberikan suatu ramuan hasil racikannya..alhamdulillah, sejak meminum obat dan ramuan tersebut akhirnya sesak nafas akibat maag tersebut jarang saya rasakan lagi..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 komentar:

cpirsen mengatakan...

mba,kalo boleh tau obatnya apa y? soalnya saya jg kena penyakit seperti ini

Fanti Rachmawati mengatakan...

bisa bagi apa ramuannya?adakah yang tradisional..saya juga mengalalami hal seperti itu.mohon bantuan.makasih ^^

Unknown mengatakan...

tlg mbak aq lg alami sakit ini insya Allah ilmu yg dbg dpt pahala drNYA

Infothalasemia mengatakan...

Maaf bgt..saya lupa pass blog saya yg ini.. Sebenarnya ramuan yg dokter berikan itu hasil racikannya sendiri. Beliau bilang terbuat dari hampas padi dan bahan2 lainnya. Saya mencampurkan ramuan itu dengan susu. Jika kalian berada di Bandung, silahkan datang langsung ke kliniknya di jl. Ahmad Yani. Untuk alternatif pengobatannya, saya rutin tiap hari meminum jus alpukat dan makan makanan yg terbuat dari aci atau tepung tapioka. Keduanya dipercaya dapat mengobati dan meringankan gejala maag.. semoga bermanfaat yaa

Unknown mengatakan...

Sy sdh menderita maag kronis,sampe sdh endoskopi dan biopsi,hasilnya maag kronis dgn helicobacter pyloripositif,yaitu bakteri yg menyebabkan peradangan lambung. Ulu hati terbakar,brasa ada yg mengganjal dtenggorokan sampe sesak nafas,nafas pendek,sy alami smw. Sy sarankan yg mengalami gejala sprti sy,endoskopi!spy tw ada bakteri ato tdk. Jd dokter akan meresepkan dgn tepat. Karena yg paling mahal justru antibiotiknya. Mahal bgt bwt sy. Terapi obatnya dgn bakteri positif: lansoprazole 2x shari pagi malam,sucralfate 500mg 3x shari sblm mkn(apapun mereknya liat aja yg pntg isinya sucralfate,kbtln sy pake merk ulsidex),antibiotik abbotic xl isinya chlaritromisin antibiotik khusus bakteri helicobakter pylori 2x shari,antibiotik amoxicilin 500mg 2x shari skali mnm 2tablet. Slama 2bln antibiotik tdk blh terputus,harga sktr 3jt bwt sebulan. Stlh 2bln antibiotik stop,lnjtkan obat lain sampe 4bln. Untuk makan,HARUS BUBUR,mnm susu rendah lemak,susu biasa justru makin naik asam lambungnya. Hrs sabar,jgn pts asa,wlwpn tiap hr dkamar nangis berasa hidup segan mati tak mau. Itu sy alami. Badan kurus kering,kesabaran yg utama. Makan plg byk 3sendok kecil,2jam kmdian mkn lg 2sendok bubur. Susu jgn lupa,untuk nutrisi tubuh,sy pake anlene yg plain. Coklat,teh,kopi,sayuran hijau,kecut,pedas,roti,buah2an yg tggi vit c,smua dilarang keras. Kl mw buah,alpukat tnp susu. Ingat mnm anlene pun tdk blh byk2. Segala sesuatu yg msk tubuh qt hrs sedikit bgt,tp srg. Kl merasakan sesak nafas dan tggorokan terasa hangat,itu tandanya hrs makan bubur. Biasanya stlh mkn justru berasa lemas,tp itu smntr,duduk nyender istirahat,tar jg enakan. Jgn sampe tdk makan. Ini sy bagi semata krn Allah,sy mengharapkan pahala. Itu smw sy alami. Bg yg muslim,solat 5waktu dan berdoa jgn dtinggalkan.

Unknown mengatakan...

Bagi yg perempuan,tiap bulan sebelum haid maag akan kambuh parah,sampe mw pingsan,lemes,sesak,jgn panik. Itu bs berlangsung selama 6bln sampe 1th. Berdebar jantungnya,ht2 cr dokter yg pinter tktnya mrk slh diagnosa dpikirnya itu jantung. Kl ada yg mengalami gejala persis seprti sy,sy ulangi lg ENDOSKOPI. Perlu perjuangan pnjg untuk sembuh,sy tdk akan blg itu mudah,susah sekali tmn2. Sy makan bubur selama 1th. Hindari segala mcm mie. Sampe skrg msh suka kambuh kl mkn sembarangan. Selamat berjuang. Ayat kursi dibaca trs sblm tdr. Byk2 istirahat,jgn panik ato cemas tar makin sesak nafasnya. Tdr miring ke kanan sesuai anjuran rasulullah,bantal ditinggikan. Sy sgt berempati bila ada yg merasakan sprti sy,sy doakan sabar dan cepat sembuh. Amin y Allah.

Unknown mengatakan...

makassiii y mb latifah...bermanfaat bgt bwt saya..moga Allah memberkahi mb...

saya banyak browsing...banyak bgt yang menyarankan minum air kunyit..apa itu dlakukan mb latifah juga??

mohon penjelasannya y mb latifah..karna saya sangat dilema ketika meminum air kunyit tersebut..takut rahim saya kering...

Unknown mengatakan...

ini mirip banget kayak penyakit saya.. saya kira saya punya penyakit lain yang parah.. ternyata cuman maag kronis.. makasih mba artikelnya.
regards :)

Unknown mengatakan...

ini mirip banget kayak penyakit saya.. saya kira saya punya penyakit lain yang parah.. ternyata cuman maag kronis.. makasih mba artikelnya.
regards :)

Unknown mengatakan...

Terimakasi latifah...mungkin saya harus ikuti saran kamu..saya sudah lima tahun kena infeksi lambung gara2 alkhohol,makin parah gara2 mie instan jg,,sekarang udah ga bisa terlalu capek.emosi tinggi psti kmbuh lg..

Posting Komentar