Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CN BLUE

Annyeong..!!
Saya sebagai penyuka K-pop ga mau ketinggalan buat nulis biodata dari band (bukan boy band!!) yang saya suka..yaituuuuu CN BLUE..

CN Blue (Code Name BLUE) adalah Band (bukan Boy Band!!) yang terbentuk pada tahun 2009.  BLUE mewakili akronim dari karakteristik masing-masing personilnya. Burning mewakili Lee Jong Hyun (gitaris, vokalis), Lovely mewakili Kang Min Hyuk (drumer, vokalis), Untouchable mewakili Lee Jung Shin (bassist, rapper) dan Emotional mewakili Jung Yong Hwa (vokalis utama, gitar rhytem, leader).
Sebelum sukses di Korea, ternyata CN Blue sudah duluan sukses di Jepang!! Perjuangan mereka untuk mendapatkan kesuksesan di Jepang tidaklah mudah. Mulai dari tiba di Jepang dengan kemampuan bahasa Jepang yang terbatas, tidak diberi uang untuk tinggal di Jepang jadi mereka harus berjuang sendiri dengan menyanyi di kafe bahkan di jalanan!! 
Sekarang, CN Blue tidak hanya sukses di Korea, Jepang, dan negara Asia lainnya, tetapi juga di Amerika, terlihat dari konser mereka di Los Angeles yang sukses dan dipenuhi oleh penggemarnya. Selain itu, CN Blue pernah dipilih oleh Linkin Park untuk menjadi band pembuka konser mereka di Jepang. 


Berikut adalah profilnya

Jung Yong Hwa


Yong Hwa (emotional) lahir tanggal 22 Juni 1989. Yong Hwa adalah  Pemimpin, Vokalis utama, Rapper, Gitaris Rhythm. Ia juga pernah membintangi dua drama korea, yaitu You're Beautiful dan Heartsring. Ia juga  sering tampil sebagai MC dan reality show. Ia pernah menikah secara virtual dengan Seohyun SNSD, namun karena kesibukannya masing-masing, pernikahan virtual mereka hanya bertahan selama satu tahun saja. "Mantan suami" Seohyun SNSD ini memiliki bakat lain, yaitu klarinet dan beat box. Ia juga sering disebut mimic machine dan voice changer karena ia bisa menirukan mimik atau ekspresi orang lain serta menirukan suaranya sekaligus. Selain dekat dengan Seohyun, ia juga dikabarkan dekat dengan Park Shin Hye. Walaupun ia yang paling dewasa dalam band, tapi dia yang paling kekanak-kanakan. Oleh karena itu ia juga disebut Yong-Choding (Yong yang kekanak-kanakan).

Lee Jong Hyun


Jong Hyun (Burning) lahir tanggal 15 Mei 1990. Ia adalah Gitaris utama dan juga vokalis. Ia pernah membintangi film Accoustic bersama Min Hyuk. Selain berbakat dalam musik, ia juga berbakat dalam Judo. Semenjak ia mengganti model gaya rambut dalam video klip LOVE, fans dia menjadi berlipat ganda. Karena ia yang paling pemalu dari personil lainnya, ia sering menjadi objek dari kejailan Yong Hwa dan Jung Shin.

Kang Min Hyuk


Min Hyuk (Lovely) Lahir tanggal 28 Juni 1991. Ia adalah drummer dan backing vocal. Menurut Yong Hwa, Min Hyuk adalah personil yang paling pendiam dan jarang tertawa. Ia pernah membintangi drama Heartstring bersama Yong Hwa dan It's Okay, Daddy's Daughter dan juga sebuah film yaitu Accoustic bersama Jong Hyun. Selain Drum, ia juga bisa memainkan flute.

Lee Jung Shin

Jung Shin (Untouchable) lahir tanggal 15 September 1991. Ia adalah bassis, rapper dan backing vocal. Ia yang paling tinggi diantara personil lainnya. ia sering disebut avatar oleh Yong Hwa karena postur tubuhnya. Ia mudah akrab dengan siapa saja dan orang-orang sering menyebutnya national-cingu. Menurut Yong Hwa, Jung Shin adalah personil yang paling tampan.










  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar